PELAYANAN TERPADU UPSUS SIWAB 2017 di Kabupaten Kepulauan Natuna, Provisi Kepulauan Riau

Ditulis oleh : Apep Rudi Priatna - Diterbitkan : Selasa, 1 Agustus 20 - Dibaca : 467


UPSUS SIWAB Tahun 2017 Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang selain melaksanakan pendampingan di Provinsi Riau dan 4 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. BIB Lembang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan pendampingan di Provinsi Kepulauan Riau, telah dilaksanakan layanan terpadu di Kepulauan Natuna. Pelaksanaan kegiatan pada Tanggal  31 Juli s.d 1 Agustus 2017.

Pelayanan Terpadu sebagai kegiatan utama untuk mensupport UPSUS SIWAB. Di Kepulauan Natuna kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dalam mendukung Kegiatan UPSUS SIWAB 2017. Kegiatan pelayanan terpadu ini merupakan kerjasama antara Dinas yang membidangi fungsi peternakan di Provinsi Kepulauan Riau, kabupaten Kepulauan Natuna dengan UPT Ditjenak, dalam hal ini BIB Lembang.

Kegiatan UPSUS SIWAB diawali dengan penyuluhan atau pengenalan kepada peternak yang hadir, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan teknis. Kegiatan pelayanan berupa pemeriksaan status reproduksi, pengobatan, penanganan gangrep, pemberian vitamin, pemberian anthelmintik, serta pelayanan IB. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Bunguran Selatan. Kabupaten Natuna. Provinsi Kepulauan Riau. Diharapkan, kegiatan pelayanan terpadu dapat mempercepat tercapainya target UPSUS SIWAB 2017 di Provinsi Kepulauan Riau.