PENINGKATAN BUDAYA KERJA BALAI INSEMINASI BUATAN LEMBANG, DI YOGYAKARTA, 14-16 JULI 2017

Ditulis oleh : ITA ROSITA - Diterbitkan : Senin, 17 Juli 2017 - Dibaca : 377


PENINGKATAN BUDAYA KERJA BALAI INSEMINASI BUATAN LEMBANG

YOGYAKARTA, 14-16 JULI 2017

Dalam rangka meningkatkan budaya kerja pegawai BIB Lembang, pada tanggal 14-16 Juli 2017 telah dilaksanakan kegiatan PENINGKATAN BUDAYA KERJA BALAI INSEMINASI BUATAN LEMBANG yang diikuti oleh seluruh pegawai BIB Lembang sebanyak 79 orang, bertempat di kota YOGYAKARTA. Kegiatan ini bertujuan  untuk mengubah sikap juga perilaku SDM yang ada agar dapat meningkatkan poduktivitas kerja untuk menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.

Tantangan yang kita hadapi saat ini adalah era globalisasi, persaingan bebas, meningkatnya kompetisi, percepatan teknologi dan informasi. Untuk itu diperlukan kemampuan individu untuk mengatasi tantangan dan hambatan yang menghandang, kemudian mengelolanya hingga menjadi sebuah peluang.

Bekerja secara berkelompok/tim akan berhasil bila seluruh anggota tim tersebut memiliki kesamaan pemahaman arah, tujuan (vision, mission) kemudian terbentuk suatu komitmen (commitment) dari dalam diri setiap personil dan ditambah lagi oleh kemampuan kelompok tersebut mengelola (management) sumberdaya serta memiliki kepekaan terhadap pasar (market) dan mengembangkan produk (product). Untuk mencapai tujuan dan mas depan lembaga tersebut diatas, maka dibutuhkan program pengembangan SDM untuk membangun sikap mental positif karyawan, kebersamaan dan kekuatan tim. Hal ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan demi kemajuan organisasi BIB Lembang agar tetap jaya dari tahun ke tahun.

Tujuan :

  1. Meningkatkan kinerja pegawai
  2. Meningkatkan kerjasama dan kebersamaan
  3. Meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan
  4. Membangun komunikasi yang lebih baik
  5. Mengenal potensi diri dan orang lain
  6. Meningkatkan jiwa gorong royong
  7. Menambah motivasi kerja untuk masa depan BIB Lembang
  8. Mengetahui obyek wisata dan budaya di Yogyakarta